RSS

About

You Know....

pernahkah kau hidup sebagai orang lain? pernahkah kau melakukan hal yang tidak biasa kau lakukan? bagaimana rasanya? bagaimana rasanya hidup sebagai orang lain dan memerankannya? sakit? susah?
menyedihkan.
memprihatinkan.
hanya karna kau adalah orang yang mungkin penggantinya, bukan berarti kau adalah orang yang harus bersikap seperti dia. bukan berarti kau harus menjadi dia. menyedihkan. pengorbanan? demi kebahagiaan?
omong kosong.
semua omong kosong.
akan tiba saatnya kau akan lelah dengan semua sandiwara dan kepura-puraanmu. akan lelah ketika kau harus menjadi dirinya dan akan sakit apabila kau kembali menjadi dirimu sendiri.
itu tidak benar.. sangat sangat menyakitkan.
aku bukan dia, dan dia sudah tiada. lalu kenapa harus aku yang melakukan ini? hukuman? bukan....

hanya karna aku adalah bagian hidupnya, bukan berarti aku adalah dia, kan?

aku lelah menjadi orang lain, lelah.
kuat? siapa bilang? kehilangan bukan hal yang enteng!

kehilangan seorang ibu, dan aku adalah anak perempuannya. yang notabene aku adalah 'fotocopy ibu', masuk akal? tidak adil, apa aku harus menjadi beliau yang bahkan sangat sempurna.
beliau rajin, telaten dan sabar.
sedangkan aku?
pemarah, egois, malas, tidak sabaran dan tidak mau kalah. aku bukan titisan dewa yang bisa seenak jidatnya menjadi orang lain seakan hal tergampang yang akan kulakukan. omong kosong apa ini? menyedihkan.
hanya karna aku adalah darah dagingnya, bukan berarti aku adalah dia, benar? lalu kenapa orang-orang selalu bilang, 'wah, mbak mirip banget sama ibunya'. mirip jidatmu, secara fisik maksud lo? tapi sifat dan perilaku?
NIHIL!
aku ya aku, ibuku ya ibuku. tidak ada aku adalah ibuku. omong kosong maam apa ini?

menyedihkan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar