RSS

About

first good news or first bad news?

Hidup. Yang kita hadapi dalam kehidupan adalah kenyataan. Kenyataan pahit atau manis. Kenyataan kebahagiaan atau kesedihan. Antara kebahagiaan, cenderung orang akan ‘lupa’ jika ia ‘pernah’ bersedih. Antara berita bahagia dengan berita penting, orang akan cenderung memilih berita bahagia. Sama halnya dengan kita, ada berita bahagia dan berita buruk, mana yang kau pilih? For me, bad news dulu, jujur ini.
Believe it, mari kita ulas satu persatu.

Pertama, for me, bad news ya.
Kabanyakan orang akan deg-deg-an ketika ia dikabari adanya bad news. Udah negative thinging duluan, padahal belum tentu separah itu. But, somehow, itu bikin heartbreaking hloo.. seriously. Gue aja kalau ada bad news juga ‘aduh, apaan lagi ini’. Kalo menurut gue, bad news mending di sampaikan di awal deh, karna kalau bener-bener buruk, good news pun bakal ancur. Seenggaknya jangan seneng dulu kalau ternyata bad news kita bener-bener bad.. kalau good news dulu yang disampaikan, biasanya abis itu down abis. Udah stress duluan gara-gara bad news yang disampaikan. Misalnya, elo dapet kabar buruk sama kabar baik, dan elo milih kabar baik duluan yang lo mau denger. Kabar baiknya adalah ‘elo dapet tiket gratis DWP VVIP’ kebayang senengnya elo misalnya elo bisa dapetin itu tiket gratis kan? Gue yakin, elo udah jingkrak-jingkrak, triak-triak kayak orang norak *walaupun kalau gue yang dapet pasti lebih norak dari elo-elo pada*, terus dengan senyum lo yang masih mampang di situ, elo nanya ‘jadi, kabar buruknya apaan?’. Yeah, that shit. Elo langsung down banget pas tahu kabar buruknya, example, kabar buruk yang lo terima adalah ‘elo di pecat dari kerjaan yang elo impi-impikan’ lo tahu, di dunia kerja, kalau ‘dikita’ ada label ‘dipecat’ itu tandanya kita susah buat nyari kerjaan a.k.a elo nganggur lama banget. Jadi, gimana dong?
Betapa gak enaknya ketika bad news itu make you down, heartbreaking.. it’s so hurting you, aren’t you? Wkwkwkwk bahasa gue udah kayak apaan aja ya. So, no matter what happen, kalau ada kabar buruk sama kabar baik, mending lo tahu duluan kabar buruknya deh, seenggaknya meminimalisir terjadinya heartbreaking diawal.

Kedua. Kalau bad news yang disampaikan duluan, lihat efeknya. Example. Elo ada kabar buruk sama kabar baik, seperti kabar diatas. Elo udah heartbreaking banget pas tahu lo dipecat, elo udah down banget pas tahu kalau tempat kerja lo udah gak  di situ lagi. Udah stress duluan dan udah mikir keras karna ‘bakal jadi apaan gue kalau nganggur?’ atau elo udah mikir ‘gue mau kerja dimana ini?’ atau malah memaki tempat kerja lo yang berani-beraninya mecat elo ‘anjrit, kurang ajar banget kantor gue. Berani-beraninya mecat gue, gue udah kerja keras juga. Kamprettttt kamprettttt’. Dan ketika elo udah tenang, udah calm, elo nanya ketemen lo, ‘jadi, sekarang apa lagi kabar bahagia selain kabar gue di pecat?’ elo nanya make nada flat, tapi ekspresi sebel abis. And you know what she know. A good news that only make you –little– happy. Kan seenggaknya elo gak ancur-ancur banget kan? Seenggaknya ada hal yang bikin lo ‘little fly’ setelah elo ancur banget karna the bad-fuckingshit-news tadi. Isn’t enough? Hihihi kayaknya enggak deh. Tetep sakit hati juga sih.

Jadi, ya, gue saranin –gak maksa ya– kalau ada bad news sama good news, mending elo milih bad nya dulu deh, dari pada good. Yah, buat jaga-jaga aja sih. Another bad news make you breakdown, another good news make you little fly, maybe. Wkwkwkwk

Eh, udahan dulu ya, gue udah capek dari tadi nulis mulu. Ini aja gue samba kerja wkwkwkwk. Kerjaan gue sih uda kelar, cuma, ya itu, gue sih masih baru jadi gak terlalu banyak kerjaannya. So, keep calm and teteup, laper!!! Kampret.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar